BELI BAJU ONLINE...SINI AJA

Senin, 20 Juni 2011

STANDAR BIAYA KELUARAN 2012


Standar Biaya Keluaran yang selanjutnya disingkat SBK adalah besaran biaya yang dibutuhkan untuk menghasilkan sebuah keluaran kegiatan yang merupakan akumulasi biaya komponen masukan kegiatan.

Fungsi SBK adalah untuk efisiensi dan efektifitas alokasi anggaran dalam pencapaian keluaran kegiatan, sedangkan manfaatnya adalah:
1. Sebagai upaya memperbaiki kualitas perencanaan untuk menjamin terjadinya proses alokasi anggaran yang lebih efisien;
2. Mempercepat penyusunan dan penelaahan RKA-KL khususnya untuk kegiatan kementrian/lembaga yang keluarannya bersifat berlanjut;
3. Memudahkan pelaksanaan monitoring dan evaluasi dari alokasi anggaran yang diberikan.

SBK dapat disusun sebagai:

1. Total Biaya Keluaran merupakan besaran biaya yang diperoleh dari akumulasi biaya komponen/ tahapan untuk menghasilkan keluaran atas kegiatan yang berlanjut. SBK ini disusun untuk mengakomodir keluaran kegiatan yang mempunyai jumlah volume yang dapat distandarkan dari tahun ke tahun.
2. Indeks Biaya Keluaran, yaitu merupakan besaran biaya yang diperoleh dari akumulasi biaya komponen/ tahapan dibagi dengan volume keluaran kegiatan yang dihasilkan untuk kegiatan yang berlanjut. SBK model ini disusun untuk mengakomodir keluaran kegiatan yang mempunyai jumlah volume yang tidak dapat distandarkan dari tahun ke tahun, sehingga indeks biaya yang dihasilkan merupakan faktor pengali terhadap volume yang akan dicapai.

Petunjuk Penyusunan dan Penelaahan SBK Tahun 2012 DOWNLOAD DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRADING DAN INVESTASI DI PASAR KEUANGAN

  SAATNYA MENGHASILKAN UANG DARI PASAR UANG   http://alpari-forex.org/id/?partner_id=1246641