BELI BAJU ONLINE...SINI AJA

Senin, 03 Januari 2011

SAK ETAP 4 (LAPORAN LABA RUGI)

A. RUANG LINGKUP
Laporan laba rugi menyajikan penghasilan dan beban entitas untuk suatu periode. Laporan laba rugi memasukkan semua pos penghasilan dan beban yang diakui dalam suatu periode kecuali SAK ETAP mensyaratkan lain. SAK ETAP mengatur perlakuan berbeda terhadap dampak koreksi atas kesalahan dan perubahan kebijakan akuntansi yang disajikan  sebagai penyesuaian terhadap periode yang lalu dan bukan sebagai bagian dari laba atau rugi dalam periode terjadinya perubahan.

B. INFORMASI YG DISAJIKAN DI LAPORAN LABA RUGI
Laporan laba rugi minimal mencakup pos-pos sebagai berikut:
  • Pendapatan
  • Beban Keuangan
  • Bagian laba atau rugi dari investasi yang menggunakan metode ekuitas
  • Beban pajak
  • Laba atau rugi neto
Entitas harus menyajikan pos, judul dan sub jumlah lainnya pada laporan laba rugi jika penyajian tersebut relevan untuk memahami kinerja keuangan entitas.
Entitas tidak boleh menyajikan atau mengungkapkan pos pendapatan dan beban sebagai pos luar biasa, baik dalam laporan laba rugi maupun dalam catatan atas laporan keuangan.

C. ANALIS BEBAN
Entitas menyajikan suatu analisis beban dalam suatu klasifikasi berdasarkan sifat atau fungsi beban dalam entitas, mana yang memberikan informasi yang lebih andal dan relevan.
  • Analisis menggunakan sifat beban. Berdasarkan metode ini beban dikumpulkan dalam laporan laba rugi berdasarkan sifatnya dan tidak dialokasikan kembali antara berbagai fungsi dalam entitas.
  • Analisis menggunakan fungsi beban. Berdasarkan metode ini beban dikumpulkan sesuai fungsinya sebagai bagian dari biaya penjualan atau sebagai contoh biaya aktivitas distribusi atau aktivitas administrasi.
Entitas yang mengklasifikasikan beban berdasarkan fungsi mengungkapakn informasi tambahan berdasarkan sifat beban, termasuk penyusutan dan beban amortisasi dan beban imbalan kerja.

TRADING DAN INVESTASI DI PASAR KEUANGAN

  SAATNYA MENGHASILKAN UANG DARI PASAR UANG   http://alpari-forex.org/id/?partner_id=1246641