BELI BAJU ONLINE...SINI AJA

Selasa, 31 Mei 2011

HADIAH ULANG TAHUN BPKP DARI IBU SRI MULYANI INDRAWATI

NAMA BPKP MASIH MELEKAT DI HATI SRI MULYANI INDRAWATI

Kemarin siang waktu Washington DC, di sela-sela penutupan acara konfrensi Generation 21, Indonesia Ideas Forum USA 2011, Washington DC, Ibu Sri Mulyani (Managing Director of World Bank) dalam pidato penutupannya, dihadapan seluruh peserta konfrensi, dan dihadapan Duta Besar Indonesia untuk USA beserta seluruh jajaran diplomatnya, menyebut-nyebut nama BPKP sebagai salah satu contoh institusi pemerintah yang dianggap mampu dalam reformasi birokarasi.

Konfrensi Generation 21 di selenggarakan oleh KBRI Washington DC bekerjasama dengan Modernisator, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPMD) dari tanggal 27-29 Mei 2011. Jumlah peserta yang lolos seleksi dan terpilih oleh Modernisator untuk dapat hadir di acara konfrensi berjumlah 97 orang, berasal dari putra putri terbaik perwakilan mahasiswa Indonesia (S1, S2, S3, Post Doc) yang sedang belajar di seluruh Negara Bagian USA, dan para Professional Indonesia yang tinggal dan bekerja di USA. Tema konfrensi adalah “Transforming 21st Century into a Nation of Innovators, Entrepreneurs, Pioneers and Champions.

Hadir sebagai pembicara : Dinno Patti Djalal (Indonesia Ambassador for USA), Peter F Gontha, John Ryadi (James Ryadi Son), dan Sri Mulyani Indrawati. Acara konfrensi dipandu oleh Ryke Amru SCTV dan diliput oleh Voice of America (VoA). Konfrensi berlansung selama 3 hari dan bertempat di KBRI Washington DC (Massachusetts Avenue), Kapal Pesiar Odyssey Cruise, dan Wisma Tilden DC.

Alhamdulilah, saya termasuk salah satu peserta yang terpilih oleh KBRI untuk hadir di acara tersebut. Sebelum Ibu Sri Mulyani memberikan speech, saya sempat berjabatan tangan dengan beliau dan berkesempatan berbincang sejenak. Ketika saya mengenalkan diri sebagai pegawai BPKP, beliau langsung bertanya: “Oh… anak buahnya Mardiasmo ya…?” Bagaimana kabar BPKP? …. Jujur saya sedikit surprised… Alhamdulillah ternyata nama BPKP masih tersimpan lekat di dalam lubuk hati seorang Managing Director WorldBank…

29 May 2011, Live Report from Washington DC, USA

Toni TRIYULIANTO
Pegawai Tugas Belajar BPKP
Graduate Student Michigan State University
Public Policy Program – Concentrating in Finance and Budgeting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRADING DAN INVESTASI DI PASAR KEUANGAN

  SAATNYA MENGHASILKAN UANG DARI PASAR UANG   http://alpari-forex.org/id/?partner_id=1246641